Pages

Thursday, November 21, 2013

Oriflame Perfect Blush Review + FOTD



This is my second post talking 'bout the brand: Oriflame. And the product i'm gonna talking about is the Perfect Blush that comes in the shade Classic Rose. The packaging is sleek and small which is easy to bring everywhere in our makeup pouch. It's simple yet elegant, and has a mirror in it so we could use it everywhere while traveling or yeah anywhere. I really like the packaging, two thumbs up for it.



The color is a dusty pink, it's not a bright pink, but it's a warmer rosy pink with a slight touch of peachy and brownish color, just a bit. I don't know it's so pretty overall. The texture is not matte, which is a bad idea for me, because I would love it even more if only it has a matte texture. It has a shimmer, like a golden fairy dust in the pan, but gratefully it doesn't show up really much when it is swatched. This kinda texture would probably suits you if you wear a complete makeup. However if you wear a light and easy makeup like an everyday makeup, a matte blush would suits you.




And when it is swatched on my finger (only once), the color is completely 'there'. I mean it's so pigmented. I love the glow. It glows as same as the ud naked eyeshadow (you know what i mean, don't you?). Yes I love the glow, even if it's not matte, the glow make itself so beautiful.



Let's get start!
I use blusher brush by Oriflame.




Whoops! It is a truly disaster. Sorry because I don't wear blusher on my daily makeup so I'm not used to it.
But don't worry. I will blend it out, blend, blend, blend, blend, and bleeend! Voilaaa:
This is the final look:


Review:
Rating: 3,5/5
Packaging: 4/5
Price: IDR 129.000 (normal price)
Repurchase? No, gonna try matte blush

And this is my Face of the Day. I was preparing myself for a college class that time.



Okay hope you find it helpful guys :)
See u!


Love,

Ratu Zakirah.


Saturday, November 9, 2013

My Current Lipbalms Review

Cewek mana yang nggak punya lipbalm? Ini adalah produk wajib buat cewek-cewek baik buat yang ngga suka dandan maupun suka. Untuk merawat bibir kita biar lembut dan ngga pecah-pecah. Sebelum ini aku pake produknya oriflame yang Giordani, Oriflame Beauty Lipbalm, sama Lip Spa Therapy. Ketiganya bagus banget kualitasnya, tapi karena kebutuhan makeup-ku semakin bertambah, aku lebih milih lipbalm yang murah aja.



1. Maybelline Smooth Lip Color & Care (Strawberry)

Lipbalm ini seperti judulnya, ada warna pink-nya kalo diswatch dan warnanya nggak terlalu pigmented, ringan gitu warnanya. Beda sama lip ice, kalo warna maybelline ini lebih natural. Tapi itu nggak ngaruh sama sekali di bibirku yang pigmented (gelap). Itulah bagian yang nggak aku suka, aku lebih berharap lipbalm ini nggak berwarna, biar bisa dipaduin sama lipstik.

Dipakenya nyamaaan banget, lembut, nggak terlalu berat kayak pake lipstik. Lumayan bikin bibir lembut dan lembap. Yang aku suka, teksturnya nggak terlalu sheer seperti pake lip-ice atau lipgloss, jadi terlihat lebih natural aja, asal dipakenya jangan tebel-tebel. Jadi kesannya bibir lebih terlihat seger, kenyal, daripada terlihat berminyak atau pake lipgloss. Aku lebih suka aromanya yang strawberry daripada cherry yang sebelumya aku pake. Kalo cherry warnanya merah, sedangkan strawberry warnanya pink. Aku udah ngabisin 2 botol strawberry dan 1 botol cherry. Cukup lama nyaman sama lipbalm ini hingga akhirnya muncul baby lips.
Rating: 3,5/5
Price: IDR 20.000

2. Maybelline Baby Lips (Anti-oxidant Berry)

Waktu jaman-jamannya maybelline merilis produk baby lips ini, aku langsung meninggalkan maybelline lip color ku walaupun belum habis, dan beli baby lips di mini-market farmasi. Aku tergoda banget sama review-review beauty blogger luar negeri yang banyak banget beli baby lips ini. Gimana bisa nggak tergoda sama packagingnya yang lucu imut-imut ini?! Dan begitu tahu kalau baby lips di Indonesia warnanya bening alias nggak berwarna, aku langsung mantap banget mau beli ini. Aku emang pengen banget lipbalm yang nggak berwarna supaya bisa dipaduin sama lipstik.

Dan begitu aku pake sehari-hari, rasanya nggak seenak waktu aku pake Maybelline Smooth Lip Color. Baby lips ini lebih ringan dan nggak sebegitu moist dan lembut di bibir seperti lipbalm aku sebelumnya. Kesannya ringan banget, kayak ngolesin permen di bibir. Aromanya manis banget kayak permen. Dan nggak tahan lama juga. Formula melembutkan bibirnya kayaknya kurang bagus. Kalo formula melembabkannya sih yaaa good lah. Setelah lipbalm baby lips dan smooth lip color ini bener-bener habis sampe ujung, aku berencana nyoba lipbalm merk lain.
Rating: 2,5/5
Price: IDR 16.000

3. Nivea Lipbalm SPF 30 (Sun Protect)

Setelah bosen pake maybelline dan pengen nyoba merk lain, yang aku incer adalah Nivea. Karena nivea konsen ke skincare/treatment dan bukannya makeup, jadi dipikir-pikir bagus deh kalo milih lipbalm nya Nivea. Aku bingung milih antara yang Essential atau yang Sun Protect. Keduanya menarik perhatian aku, karena aku lebih nyari lipbalm yang konsen buat ngerawat, melembabkan, dan melembutkan bibir, bukannya dijadiin buat makeup seperti lipbalm berwarna. Akhirnya berdasarkan pertimbangan panas teriknya Surabaya, aku milih yang Sun Protect! Haha.

Lipbalm ini SAMA SEKALI TIDAK SHEER DAN TIDAK GLOSSY. Dipakenya lebih kerasa berat daripada yang maybelline, but this is what I really need! Bener-bener moist, dan nggak cuma melembabkan bibir aja. Lipbalm ini bikin bibir aku lembuuuut kayak bibir bayi! Rasanya kayak kembali pake lipbalm giordani-nya oriflame deh, yang bikin bibir lembut kayak bayi. Lipbalm ini warna PUTIH. Iya, putih, bukan bening atau nggak berwarna, tapi nggak terlalu bikin pucet kok. Jadi cocok banget buat yang mau pake lipstik, warna lipstiknya jadi lebih keluar. Ohya, kekurangan dari lipbalm ini adalah rasanya agak sticky pas awal-awal diaplikasiin, kalo udah meresap, rasa lengketnya hilang. Tapi kalo kamu mau yang nggak sticky, mendingan pilih yang Essential, karena lipbalm sunprotect ini SPF nya tinggi banget, wajar aja rasanya sticky, kayak pake sunblock juga lengket kan. Sejauh ini, lipbalm ini adalah lipbalm murah yang kualitasnya paaaling bagus diantara lipbalm lainnya! Aku bener-bener terpukau. Ceileh. Yah pokoknya seneng banget deh sama lipbalm ini.
Rating: 4/5
Price: IDR 28.500
Repurchase? YEEES! YES YES! Incaran aku selanjutnya adalah yang Essentials dan Milk Honey.


Love,
Ratu Zakirah

Friday, November 8, 2013

Oriflame Hide and Treat Review

PACKAGING Oriflame Pure Skin Hide and Treat
Holaa! Weekend gini aku lagi pengen posting review tentang produknya Oriflame yang ada di seri Pure Skin. Produk yang aku punya yaitu yang Pure Skin Hide and Treat. Rangkaian seri Pure Skin ini dirancang untuk merawat kulit berjerawat, berkomedo, dan berminyak. Karena aku tidak terlalu sering berjerawat, jadi aku cuma penasaran sama produk Hide and Treat ini. Masalah kulitku yaitu komedo (blackheads) di hidung.


Jadi sebenernya apa funsgi produk ini? Dilihat dari namanya, Hide and Treat yaitu untuk menyembunyikan noda, jerawat, komedo. Tapiii beda loh sama concealer. Kalo concealer kan cuma hide and cover aja. Kalo ini ada 'Treat' nya, yaitu sekaligus merawat jerawat dan komedonya. Karena kalo cuma foundation/concealer bikin kulit sesak napas karena pori-pori tertutupi. So, untuk kulit yang berjerawat dan berkomedo perlu dilakuin secara khusus.

Hide and Treat ini mengandung salicylic acid yang sering terkandung di produk-produk perawatan kulit berjerawat. Aku penasaran aja seberapa bagus komedoku bisa tercover sama produk ini. Soalnya bete juga kan kalo waktu komedo lagi membandel muncul disaat lagi bareng temen-temen, dan belum sempet scrubbing/peeling. Makanya aku pake cara instan nutupin pake produk ini. Soalnya kalo ditutupin sama concealer/foundation takutnya malah tambah parah dan makin banyakkk! Kalo noda-noda bekas jerawat, redness, mata panda, dan lain-lain yang tidak sensitif seperti komedo dan jerawat it's okay lah ya ditutupin pake concealer.

SWATCH Oriflame Pure Skin Hide and Treat

BLENDED Oriflame Pure Skin Hide and Treat
Setelah diblend, covernya lumayan bagus bisa menutupi blackheads-ku. Dan waktu aku tanya ke pacar aku, dia jawabnya komedoku sudah nggak ada lagi dan ngirain aku habis scrubbing. Padahaaal sebenernya masih ada, cuma ditutupin pake ini aja hahaha. Tapi nggak enaknya, setelah lebih dari 5 jam, kelihatan seperti mengelupas. Jadi ketahanannya cuma sampe 4-5 jam aja kalo di kulit aku yang berminyak.

Rating: 4/5
Price: IDR 39.000 (normal price)
Repurchase? No. Nggak begitu sering diperlukan, jadinya habisnya pasti lama banget.
Recommended? Yup, buat kulit yang berjerawat dan berkomedo.

Love,
Ratu Zakirah.

Thursday, November 7, 2013

Wardah Lipstick Review in Pink Sorbet, Rosemary, Sheer Brown

Aku mau review lipstik brand favoritku yaitu Wardah. Lipstik yang aku punya ada 2 macem, yang Long Lasting Lipstick shade 02 Pink Sorbet, trus Exclusive lipstick shade 48 Rosemary sama 32 Sheer Brown. Yuk langsung dilihat penampakan lipstiknya. Maaf pencahayaannya kurang bagus dan aku sendiri lagi kumus-kumus dan rambut lepek habis pulang ngemall hihihi tapi cuek ajaa. Semoga membantu buat kalian yang lagi milih-milih lipstick yaa :)


(Kiri-Kanan) Pink Sorbet, Rosemary, Sheer Brown (no flash)

(Kiri-Kanan) Pink Sorbet, Rosemary, Sheer Brown (with flash)

(Kiri-Kanan) Pink Sorbet; Pink Sorbet mixed with Sheer Brown; Sheer Brown, Rosemary


Bare Lips
Bare Lips zoom-out
1. Pink Sorbet 02 (Long Lasting Lipstick)
Warna pink sorbet ini cantik sekali di tubenya, tapi setelah diswatch ke bibir ternyata lebih cerah daripada di tubenya. Warnanya pink lembut dan ada sedikit sentuhan peach. Teksturnya matte! Dan diantara seri lipstik wardah, lipstik long lasting ini yang coverage nya paling bagus. Sekali swatch warnanya langsung keluar. Kalo aku yang pakai, tahannya cuma 3 jam aja karena bibirku jenis yang gampang kering (walaupun udah pakai lipbalm). Tiap kerasa udah hampir kering, selalu hapus lipstik dan touch-up deh, kalau udah terlanjur kering mah repot bangeeet. Lipstik ini bakal tahan lama kalo dipake di bibir yang ngga gampang kering. Karena lipstik ini lumayan bikin bibirku kering, aku jarang pakai, padahal sukaaaa banget sama teksturnya dan warnanya!
Pink Sorbet 02 swatch
Pink Sorbet 02 swatch (zoom-out)


2. Rosemary 48 (Exclusive Lipstick)

Ini dia lipstik jagoanku yang setiap saat ada di pouch makeup-ku. Perfect nude pink for my lips.  Warnanya hampir sama kayak pink sorbet, tapi kalo ini lebih ke pink, sedangkan pink sorbet ada sentuhan peach-nya. Pink nya nggak lebay dan kalem, cocok buat penampilan natural sehari-hari. Terus yang bikin lipstik ini jadi lipstik sehari-hari karena ini nggak bikin kering seperti long lasting tadi. Asalkan rajin touch-up aja tiap 3 jam, soalnya kalo dibiarin lama sampe lebih dari 4 jam, ya jelas bibir jadi kering. Warna memang nggak tahan lama, tapi itu nggak jadi masalah sih buat aku, selama nggak bikin bibirku kering, kenapa nggak? Ohya teksturnya juga nggak terlalu glossy seperti di foto, karena itu efek flash kamera aja jadi kelihatan glossy banget. Kalo aslinya, nggak terlalu glossy dan pas kok.

Rosemary 48 swatch
Rosemary 48 swatch (zoom-out)
3. Sheer Brown 32 (Exclusive Lipstick)

Sebenernya sih waktu di konter aku pengen nyari yang warna-warna kecoklatan yang kalem gitu, kayak bronze nude, peach brown, dll. Tapi karena banyak stok habis, jadi kedapetan ini deh. Not exactly like what I expected, but still okay.
Warnanya reddish-brown agak terlihat sedikit orange, yah begitu deh susah deskripsiinnya. Coverage-nya standar, harus beberapa kali oles baru oke. Ini bisa dijadiin alternatif buat aku yang belum pede pake warna merah menyala. Warna ini mirip warna merah tapi terlihat lebih kalem dan natural. So pretty. Aku bakal pake ini kalo hangout, acara formal, pokoknya selain ke kampus deh hehe.
Sheer Brown 32 swatch
Sheer Brown 32 swatch (zoom-out)
4. Pink Sorbet Mixed with Sheer Brown
Karena warna Sheer Brown agak menyala dan tua kalo dipake ke kampus, solusinya aku campurin sama warna pink sorbet sebagai dasarnya. Terus baru deh dipakein sheer brown. Dan voila! Warnanya cantik banget, seperti warna coral semi peach gitu deh. Sukaaaa banget pokoknya. Tapi nggak tau kenapa kok di foto kelihatan pink.
Pink Sorbet mixed with Sheer Brown
Pink Sorbet mixed with Sheer Brown (zoom-out)
Kesimpulan

Long Lasting
Rating: 4/5
Coverage: perfect.
Teksur: matte
Repurchase: Maybe yes, pengen nyoba yang fabulous peach.

Exclusive
Rating: 3.5/5
Coverage: medium
Tekstur: sheer, moist.
Repurchase: Yeeees!

Please let me know how much this post helps you to choose your best lipstick and how do you think about these lipsticks if you have ones? Comment down below!

Love,
Ratu Zakirah

Tuesday, July 30, 2013

Olive Oil is must!

It's impossible for us, who use makeup, but don't have any olive oil. It smells nice and has so many advantage for our beauty. It works for hair care, skin care, lip care, every part of our body, and even for makeup remover.

And this is the brand that I have, Mustika Ratu and YES it's a local product. I'm not sure about the price, because I bought it sooo long time ago, or maybe few years ago, but it doesn't run out till now. However I bet it costs under Rp 20.000 for 175 gr. See how cheap it is? No excuse for not having it in your skincare bag, because it is wooorth your life. It does everything with your every little part of your body.

I can't go a day without olive oil.
So, i'm gonna tell you what have been my routine with this olive oil:

  1. Makeup Remover
It's very easy to remove my makeup instead of using makeup-remover. I'm not forbidding you to use only this to remove your makeup. But, at least use it as your finishing. Because sometimes after you use makeup-remover, there are still some leftovers on your eyes, like eyeshadow, eyeliner, and mascara. Take olive oil onto your finger, and rub over your eyelids, and lashes. Your eyelids will be magically clean. You can do the same thing with your cheeks to remove blush on, and others.

2. Refine my lips

To clean my lips from lippy thing, firstable I wipe them with cotton or tissue. Sometimes there's still color left. so I rub it smoothly with olive oil, and then my lips become clean and no color. Moreover, I usually apply this slightly on my lips before go to sleep. It refines and soften my lips when i'm sleeping. And I won't have a terrible-drying-lips-day.

3. Glowing hair

Apply olive oil slightly to your hairs before going to sleep, and you will find your hairs glowing and shining like stars in the morning.

4. Sanify nails

Apply it on your nails, and massage it slowly. Especially after removing nail-polish.

5. Body massage

Massage your body with olive oil, it will relax your back, shoulder, arms, legs, or even head.

6. Skin Moisturizer

There are some parts of my body that has dry skin. Especially my legs and feet. So before sleeping, I apply it to my feet and legs, to reduce the dryness. You can use body butter too.

Product Review
Rating: 5/5
Repurchase? SURE NO DOUBT.

Do you have any idea about using olive oil based on your routine? Comment down below :)

P.S
Check out this awesome giveaway, you can win MAC Lipstick of your choice, MUA eyeshadow palette, concealer, and many more. It ends on 18th august. Go to this link to join: http://www.kahfehyen.com/2013/06/200-followers-giveaway.html?showComment=1375185161421#c3915754697967351727

Thursday, July 25, 2013

What "Beauty Admirer" means

<a href="http://www.bloglovin.com/blog/9996559/?claim=euq79wrh7xp">Follow my blog with Bloglovin</a>

Hello bloggers!
I'm a newbie here. Sebenernya sudah lama pengen bikin beauty blog, tapi baru terealisasikan sekarang! lol.

And what actually stands for Beauty Admirer ?
Why do I choose that name?

Waktu bikin blog ini, yg terlintas di pikiranku adalah nama Beauty Admirer. Kalau diartikan secara umum artinya pengagum kecantikan. Aku mengetahui bahwa setiap manusia diciptakan Tuhan 'cantik'. Hanya saja ada sebagian yang merawat dan mempertegas, dan sebagian lagi cuek. Setuju nggak?

Nah, cara menjaganya yaitu dengan rutin melakukan perawatan kulit dan tubuh (Skincare routine). Ada mindset dari salah temanku waktu SMA dulu, yaitu dia pengen tampak natural dan apa adanya, jadi dia nggak mau pake-pake lotion, sabun muka, dan lain sebagainya. Kulit dan tubuh nggak selamanya bakal indah. Seiring berjalannya waktu, skin age-ing does exist. Penuaan kulit itu terjadi. Jadi untuk menjaga keindahan kulit dan tubuh kita, harus rutin dirawat loh guys. Nggak usah yang mahal-mahal, mudah kok.

Trus cara mempertegasnya ya tentu dengan menggunakan make-up ketika keluar rumah, ke acara formal, dan bahkan non-formal sekalipun. Wajah tanpa pulasan makeup sedikitpun, menurutku plain, flat, dan pucat. Selain mempertegas kecantikan, makeup juga bisa difungsikan untuk menutup kekurangan pada wajah. Misalnya bagian favorit kamu adalah mata, karena mata kamu besar dan jernih. Untuk menonjolkan ke orang-orang bahwa kamu punya mata yang cantik, pakailah eyeliner, mascara, shades pada eyelids kamu, dll. Trus fungsi yang untuk menutupi kekurangan itu, misalnya, ini contoh pribadi ya hehe. Misalnya aku punya bibir yg berwarna gelap sejak lahir, jadi untuk menutupinya aku suka banget pakai lipstik. Kalau nggak pakai lipstik rasanya kayak ditelanjangi. Hahaha.

So here I am, a beauty admirer. Yang nggak bisa hidup tanpa skincare dan makeup. Yang selalu in a good-mood kalo lagi fresh dan cantik.

Terus buat apa bikin blog?

Hmm I think I wanna share my goodies, my skincare, my makeup to all readers. Dan pengen ngasih review barang yang sesuai sama versi aku sendiri.

Okay, I hope you enjoy my posts :)